100KPJ

Mirip Scoopy, Inikah Motor Baru Honda yang Rilis 21 Juni di Jakarta?

Share :

100kpj – PT Astra Honda Motor menyatakan bersiap meluncurkan motor barunya pada Jumat 21 Juni 2019 mendatang. Motor tersebut menurut rencana akan dirilis di kawasan Jakarta Pusat, dan bakal turut ditampilkan di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Kepastian itu terungkap berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi 100KPJ. Meskipun di dalam undangan tak disebutkan PT Astra Honda Motor --agen pemegang merek tunggal motor Honda di Indonesia-- kuda besi apa yang bakal dirilis gerangan.

Sejumlah pegiat blogger otomotif di Tanah Air pun langsung menerka-nerka, motor apa yang akan dirilis ke Tanah Air, dua hari lagi. Sejumlah pihak ada yang menyebut kalau motor itu adalah Supra GTR150 edisi terbaru. Terbilang wajar mengingat bocoran demi bocoran terus menghiasi dinding media sosial.

Apalagi motor itu juga sudah masuk dalam siklus perubahan dan juga sudah diluncurkan di Vietnam. Kandidat lainnya yang masuk radar, adalah skutik Project G alias Genio, yang pernah ditampilkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018 lalu.

Seperti dikutip GreatBiker, Rabu 19 Juni 2019, potensi skutik yang punya penampilan mirip Scoopy ini juga cukup besar peluangnya untuk diluncurkan. Selain itu, Honda juga telah mematenkan desain tersebut, yang berarti ada keinginan besar untuk memproduksinya secara massal, kendati belum jelas kapan akan dilakukan.

Namun yang paling menarik dari semua itu, apakah motor ini merupakan generasi berikutnya dari Honda Scoopy, ataukah pelengkap skutik bertampang retro yang mau dijual Honda di Indonesia dengan nama Genio.

Beda dengan Scoopy

Terkait dengan G Concept sendiri, Astra Honda Motor melalui Direktur Marketing-nya Thomas Wijaya saat gelaran IMOS, menyebutkan kalau motor ini bukan dibangun dari produk yang sudah ada dan dipasarkan di Indonesia.

Honda sadar kehadiran Honda Next G memang sempat menjadi buah bibir, tak sedikit yang menganggap skutik konsep tersebut serupa dengan Honda Scoopy yang saat ini dijual di Indonesia.

Ini bisa dilihat dari bagian bodi depan, lekukan di samping, hingga bagian belakangnya. "Yang pasti berbeda dari produk yang sudah ada, beda dari Scoopy, Beat dan yang lainnya," kata Thomas di Jakarta.

Kehadiran Honda Next G nantinya diharapkan bisa menjadi pilihan baru bagi penggemar sepeda motor jenis skuter matik. Selain itu, kuda besi itu dihadirkan kepada publik lantaran motor dengan DNA skuter matik ini menjadi penyumbang terbesar di banyak negara Asia, termasuk di Indonesia.

Share :
Berita Terkait