100KPJ

VIDEO: Aneh Tapi Nyata, Motor 'Hantu' Jalan Sendiri Tanpa Pengendara

Share :

100kpj – Sepeda motor tidak bisa bergerak hanya dengan menyalakan mesin. Masih ada satu hal lagi yang perlu dilakukan, yakni dengan menarik tuas gas yang tersedia di setang bagian kanan.

Komponen itu memungkinkan pengendara memiliki kuasa penuh, untuk mengatur sendiri kecepatan yang diharapkan. Apabila ingin meningkatkan lajunya, tarik tuas tersebut lebih dalam.

Namun, kenyataan berbeda terbingkai melalui unggahan @bike.indonesia di laman sosial Instagram. Tampak motor sport berkelir hitam bisa melaju cepat, meski tak seorang pun menarik tuas gasnya. Bagaimana bisa?

Anehnya, sebelum terpelanting jatuh, kuda besi itu sempat berakselerasi beberapa meter dengan kecepatan konstan. Pengendara lain di baliknya, yang mengabadikan momen tersebut, merasa heran hingga turut menyusul motor ‘hantu’ tersebut dari arah belakang.

Tak jelas bagaimana tunggangan itu bisa bergerak tanpa awak. Mengherankannya lagi, ketika motor sudah tergeletak di jalan, putaran roda seketika berhenti. Artinya, tuas gas kembali ke posisi awal, alias diam.

Selain itu, tidak diketahui juga, apakah proses pengambilan gambar dilakukan spontan, atau sudah direncanakan sejak awal. Sebab, ketika kamera menyorot ke sekitar jalan, tak terlihat seorangpun yang tampak mengoperasikan kendaraan. Hal itu seperti mematahkan dugaan, bahwa pengendara sengaja melompat dari sepeda motor, sebelum kamera mulai mengabadikannya.



Namun, ada juga warganet yang berasumsi, bahwa sang pengendara lebih dulu jatuh, sebelum akhirnya motor itu melaju dengan sendirinya. Sayangnya, kata mereka, bagian tersebut tidak termuat di dalam video.

“Orangnya mungkin jatuh kesenggol mobil, cuman motornya masih berdiri dan jalan lurus,” tulis @ferryhrf.

“Bisa jadi rider-nya ketabrak mobil, terus jatuh. Tapi motornya masih bisa jalan,” kata @fadhilsyf.

Sementara itu, pasukan daring lainnya memilih tak menanggapinya serius. Sehingga komentar yang mereka tinggalkan, adalah kalimat bernuansa canda.

“Ini sih versi latihan dari Ghost Rider (pengendara hantu),” komentar @alwanazhr_.

“Kayaknya dia salah satu korban jentikan Thanos,” sambung @aldika.tr.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Share :
Berita Terkait