100KPJ

Kini Muncul Motor Kloningan Vario Made In Korea

Share :

100kpj – Jika melihat wujudnya, mungkin banyak Anda yang mengira ini adalah skutik kenamaan Honda, yakni Vario. Padahal tidak demikian, karena ini merupakan skuter elektrik asal Korea Selatan bernama MBI X 2019.

MBI X memang memiliki tampilan mirip Vario. Sepertinya produsen motor tersebut memang secara terang-terangan melakukan kloning dengan Vario, karena rupanya benar-benar mirip. Bedanya, MBI X berpenggerak listrik dan diproduksi serta dipasarkan di Korea.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, MBI X sama halnya dengah MBI S, yang merupakan skuter listrik namun dengan rupa Yamaha NMAX. Keduanya diproduksi oleh MBI Gear.



Tengok saja mulai dari desain depan, samping, hingga belakang, mirip dengan Honda Vario 125/150. Perbedaan kentara hanya nampak di bagian headlamp, stoplamp, serta sektor CVT.



Fiturnya juga terbilang cukup lengkap, sebut saja speedometer full negative LCD digital, bahkan sampai dilengkapi indicator gear laiknya motor manual.

Fiturnya juga lumayan cukup lengkap, seperti charger, suspensi belakang stereo, dan double cakram.



Soal spesifikasi, MBI X 2019 dibekali tenaga 14,4 Kw dan torsi maksimum 22 Nm. Kecepatan maksimumnya diklaim bisa mencapai 105 kilometer per jam, dengan jarak tempuh 100 km dalam sekali pengecasan.

Share :
Berita Terkait