100KPJ

Spesifikasi Lengkap dan Harga All New Honda PCX 160 serta PCX e:HEV

Share :

100kpjAll New Honda PCX 160 dan PCX e:HEV resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada Jumat 5 Februari 2021. Lalu ubahan apa saja terjadi dari salah satu jajaran skutik premium dari Honda ini?

Honda PCX 160 ini mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan. Hal itu mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Lalu ada versi Hybrid mengalami perubahan nama menjadi e:HEV pada peluncuran kali ini. Ini sebagai simbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, sehingga mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda.

All New Honda PCX e: HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Untuk tipe ABS dan e:HEV ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), hingga memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin. All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l.

Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. Kini beralih ke penampilan All New Honda PCX 160.

Share :
Berita Terkait