100KPJ

Hujan Lebat, 19 Ruas Jalan di Ibu Kota Banjir di Jaksel Paling Banyak

Share :

100kpj – Hujan lebat mengguyur beberapa wilayah Jakarta sejak sore hari, Jumat 16 Oktober 2020. Akibatnya beberapa ruas jalan banjir. Bukan hanya itu, sejumlah pemukiman warga di Ibu Kota juga ikut digenangi air.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD (Badan Penaggulangan Bencana Daerah) DKI, M Insaf mengatakan, beberapa pemukiman warga juga ikut terendam banjir akibat hujan sore hari tadi, tercatat sebanyak 7 RT.

“Ada 2 RT di Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, 2 RT di Kelurahan Srengseng, 1 di Kelurahan Sukabumi Utara, dan 2 Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat 16 Oktober 2020.

Selain pemukiman warga, banjir juga melanda beberapa ruas jalan. Namun ketinggian air yang beragam tidak dijelaskan dalam keterangannya. Hanya disebutkan sebanyak 19 ruas jalan yang digenangi air.

Sejumlah ruas jalan yang dimaksuda tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur. Berikut titik lokasi jalan yang hingga kini masih digenangi air akibat hujan yang turun cukup lebat hingga pukul 17.00 WIB.

Jakarta Selatan 

Share :
Berita Terkait