100KPJ

Adu Kemewahan Isi Garasi Plt Dirut Bank Mandiri, dan Dirut Bank BNI

Share :

100kpj – Direktur PT Bank Mandiri Royke Tumilaar baru saja ditunjuk sebagai Dirut PT Bank BNI (Bank Negara Indonesia). Pemilihan itu merupakan hasil Rapat Pemegang Saham Luar Biasa, atau RUPSLB yang digelar perusahaan BUMN tersebut.

Menjadi pimpinan tertinggi di Bank Mandiri, tentu cukup banyak prestasi yang diraihnya. Sehingga saat ditunjuk kembali menjadi orang terpenting di perusahaan milik negara, Bank BNI diyakini bisa mewakil perbankan Indonesia di global.

“Ini adalah tugas, amanh yang diberikan pemegang saham, dalam hal ini Kementeriann BUMN. Saya dikasih kesempatan, dan ditugaskan memimpin bank yang punya sejarah panjang. Ini suatu yang membanggakan,” ujar Royke.

Dengan kekosongan kursi pemimpin di Bank Mandiri, maka perusahaan milik negara itu juga menggelar RUPSLB. Tanpa waktu lama Wakil Direktur Bank Mandiri Hery Gunardi ditunjuk mnjadi pimpinan tertinggi dngan sifat sementara.

Hery Gunardi bukan orang baru diperbankan, sepak terjangnya cukup diperhitungkan. Tak terkecuali harta kekayaannya. Dibandingkan berdasarkan data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gunardi lebih tajir dibandingkan Royke Tumilaar.

Pada 2019, saat menjabat sebagai Wakil Dirut di Bank Mandiri total kekayaan yang dimiliki Hery Gunardi mencapai Rp92,325 miliar. Dari angka tersebut, tanah dan bangunan menjadi penyumbang terbesar yang secara total nilainya Rp39,2 miliar.

Share :
Berita Terkait