100KPJ

Mobil Teknisi Selalu Dampingi Rombongan Jokowi dan Ma'ruf Amin

Share :

100kpj – Menjadi mobil dinas Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, membuat Mercedes-Benz S600 Guard mendapat perlakuan istimewa. Maka itu, pelayanan istimewa akan selalu disediakan untuk mobil mewah tersebut terlebih yang diangkut adalah orang penting.

Kendaraan dinas yang kini menemani perjalanan presiden Joko Widodo dan wapres Ma'ruf Amin, baru tiba di Indonesia pada akhir 2019 lalu. Sebelum menjalankan tugasnya sebagai kendaraan RI 1 dan RI 2, mobil ini disebut sudah melakukan serangkaian uji coba.

Namun pada Sabtu 11 Juli 2020 viral mobil dengan pelat Presiden 2 tengah diisi mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) dari jeriken. Alhasil, banyak warganet yang mengira bila mobil malah diisi bensin eceran.

Akan tetapi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohammad Oemar, mengatakan bila saat itu SPBU yang cocok untuk mobil itu tak dijumpai. Mobil juga bukan mogok karena kehabisan bensin.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," katanya dalam rilis ke 100KPJ.

Lebih lanjut, Oemar mengatakan bila romobongan VVIP memang selalu membawa bensin cadangan. Sebab, mobil teknisi selalu mendampingi perjalanan para pejabat negara guna mengantisipasi masalah pada mobil di jalan.

Share :
Berita Terkait