100KPJ

Hot, Honda Siapkan Mobil SUV Baru untuk Kaum Low Budget

Share :

100kpj – Pabrikan roda empat asal Jepang, Honda, diberitakan sedang menyiapkan amunisi baru di segmen sport utility vehicle atau SUV. Kehadiran mobil tersebut sedianya diposisikan sebagai adik CR-V dan juga HR-V.

Dilansir dari laman Car and Bike, Jumat 8 Mei 2020, mobil yang rencananya diberi nama Honda ZR-V itu memiliki panjang tubuh empat meter. Alhasil, saat sudah resmi diluncurkan nanti, kendaraan tersebut bakal berhadapan langsung dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di pentas global.

Baca juga: Fortuner Versi China Resmi Meluncur: Tampang Gagah, Harga Lebih Murah

Terkait kabar peluncuran SUV mungil tersebut, World Intellectual Property Organization atau WIPO menegaskan, nama ZR-V sudah terdaftar di pasar otomotif Australia dan bisa digunakan untuk wilayah Asia dan Oseania. Praktis kehadiran ZR-V bakal melengkapi jajaran produk Honda di keluarga ber-DNA 'RV'.

Sebelumnya, Honda diketahui sudah memiliki CR-V, BR-V, HR-V, dan WR-V. Selain itu, Honda juga memiliki UR-V dan XR-V khusus untuk pasar roda empat China. Berdasarkan keterangan beberapa sumber, istilah ‘Z’ yang digunakan pada ZR-V merujuk pada generasi Z atau kalangan muda yang berstatus sebagai pengguna baru.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai fitur serta mesin yang tertanam di Honda ZR-V. Namun kabarnya, mobil tersebut bakal menggunakan platform milik Brio generasi kedua. Hal itu tentu beralasan, sebab dengan menyasar kaum muda, pabrikan harus menekan biaya produksi supaya harganya bisa terjangkau.

Share :
Berita Terkait