100KPJ

Masih Ada yang Mudik saat Corona, Aa Gym: Naudzubillahimin dzalik

Share :

100kpj – Penceramah kondang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar atau yang karib disapa Aa Gym mengingatkan masyarakat Jakarta untuk menahan diri tak mudik selama mewabahnya corona di Ibu Kota. Ia beranggapan, hal itu bisa mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran virus.

Hal itu ia sampaikan melalui video singkat berjudul ‘Mudik Saat Ini Jadi Berkat atau Petaka?’ di akun Instagram pribadinya.

“Kepada saudaraku, terutama warga Jakarta, seperti yang kita tahu, Jakarta merupakan episentrum dari penyebaran virus corona. Maka, dimohon kepada warga Jakarta untuk tetap tinggal di Jakarta dan tidak mudik,” ujarnya dikutip Kamis 2 April 2020.

Menurutnya, menjadi wajar jika ada masyarakat yang merindukan keluarga di kampung halaman dan sangat mengharapkan perjumpaan. Namun, dalam kondisi seperti sekarang, hal itu justru berbahaya, lantaran penyebaran virus bisa terjadi kapan saja. Bahkan, bagi mereka yang terlihat sehat dan tak menunjukkan gejala apa-apa.

Baca juga: Penyetopan Operasi Bus AKAP Dibatalkan Luhut, Gubernur Anies Kecewa?

“Semuanya pasti sayang kepada orang tua, sayang pada keluarga, sayang kepada sanak saudara dan tetangga, dan bukti kasih sayang itu adalah dengan tetapi berdiam diri di rumah, di Jakarta. Tidak mudik ke tempatnya (kampung halaman) masing-masing,” terangnya.

Share :
Berita Terkait