100KPJ

Pria Usia di Bawah 25 Tahun Korban Kecelakaan Lalu Lintas Terbanyak

Share :

100kpj – Sebelum mengendarai kendaraan bermotor, diperlukan perlengkapan keamanan.  Dengan begitu Anda dapat terlindung saat terjadi kecelakaan, atau meninimalisir cedera. Selain itu, pengemudi juga wajib memiliki lisensi berkendara. 

Dengan surat izin mengemudi, artinya pengendara motor atau mobil tersebut sudah dinyatakan layak untuk terjun ke jalan raya. Mulai dari umur yang telah memenuhi syarat, hingga pengetahuan mereka berkendara dianggap mafhum.

Namun bukan berarti umur menjadi patokan utama orang agar selamat saat mengendarai kendaraan bermotor. Sebab cara berkendara hingga kepatuhan pengendara tersebut akan rambu-rambu lalu lintas juga menjadi tolak ukur utama agar selamat.

Melansir data oraganisasi kesehatan dunia atau WHO, Senin 17 Februari 2020, sepanjang 2019 sekitar 1,35 juta orang di dunia tewas karena kecelakaan lalu lintas. Yang jadi catatan, dari jutaan korban tersebut ternyata pria menjadi penyumbang terbanyak.

Sejak usia muda pria cendrung terlibat kecelakaan lalu lintas dari pada wanita. Semua kasus kematian, sekitar 73 persen laki-laki berusia di bawah 25 tahun yang paling banyak menjadi korban, dan 3 kali lebih rentang tewas saat kecelakaan ketimbang wanita.

Masih berasal dari sumber yang sama, WHO merilis negara-negara penghasilan rendah dan menengah penyumbang kecelakaan lalu lintas terbanyak. Lebih dari 90 persen kematian akibat kecelakaan lalu lintas terjadi di negara-negara itu, salah satunya Afrika.

Share :
Berita Terkait