100KPJ

Ternyata Segini Harga Velg Mobil yang Jadi Incaran Maling, Mahal Juga

Share :

100kpj – Sulitnya lapangan pekerjaan membuat orang melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan uang demi kebutuhan sehari-hari. Bahkan cara yang tidak halal atau melanggar hukum juga dilakoni, salah satunya mencuri komponen mobil.

Jika biasanya komponen yang menjadi incaran maling adalah spion, berbeda dengan kasus yang baru-baru ini terjadi. Di mana velg mobil Toyota Rush baru tipe G yang sedang terparkir di salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi, Jawa Barat dicuri.

Pencurian velg mobil tersebut viral, setelah videonya tersebar melalui media sosial. Video berdurasi 1 menit 20 detik itu memperlihatkan velg Rush bagian belakang itu hilang digondol maling, dan agar posisi mobil tetap rata, bagian tromol diganjal batu.

Lantas seberapa mahal sih harga velg Rush terbaru, hingga jadi incaran maling? 

Reza salah satu tenaga penjual diler Toyota Auto 2000 mengatakan, velg dan ban dijual terpisah untuk setiap mobil Toyota. Namun harganya berbeda-beda tergantung model, untuk velg Rush ada dua jenis meski sama-sama dual tone.

“Rush tipe G harga velgnya Rp1,55 juta per pis, kalau tipe TRD harga satuannya Rp1,7 juta. Untuk dop atau logo Toyota di tengah velg Rp650 ribu per pis,” ujarnya kepada 100KPJ, Jumat 31 Januari 2020.

Share :
Berita Terkait