100KPJ

Mobil Listrik Hyundai Siap Jadi Armada Taksi Online di Indonesia

Share :

100kpj – Perusahaan taksi di Indonesia yang pertama kali menggunakan kendaraan listrik sebagai armadanya adalah Blue Bird. Ada dua model yang digunakan perusahaan taksi konvensional tersebut, yakni Tesla Model X dan BYD model hatchback.

Setelah Blue Bird, dalam waktu dekat bakal ada perusahaan taksi online yang menggunakan mobil listrik sebagai armada barunya. Penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi tersebut adalah Grab, yang akan menggunakan Hyundai IONIQ.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, Grab dan Hyundai Motor Company memang sudah menjalin kerjasama secara global. Dalam waktu dekat, mereka juga akan menggunakan armada barunya itu di Indonesia.

“Kemarin saya baru pulang dari Seoul, Korea Selatan mendampingi bapak Presiden (Jokowi). Saya sudah lihat secara langsung produk dari Hyundai Ionic yang sebentar lagi akan dikeluarkan oleh Grab. Ini merupakan langkah yang sangat positif," ujar Agus di IIMS Motobike Expo Jakarta, Jumat 29 November 2019.

Menurut beberapa media luar, Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation sebagai aliansinya menyuntik investasi 250 juta dolar untuk Grab. Kemitraan itu dilakukan demi memperluas program kendaraan listrik di kawasan Asia Tenggara.

Sebelumnya Grab dan Hyundai telah merilis sejumlah percontohan kendaran listrik di Asia Tenggara. Dan Singapura menjadi negara pertama yang memulai program tersebut di 2019 dengan menggunakan IONIQ sebagai alat transportasi online.

Share :
Berita Terkait