100KPJ

Postur Lebih Bongsor, Xpander Crossover Bakal Lebih Boros?

Share :

100kpj – Peluncuran new crossover MPV dari Mitsubishi akan dilakukan pada 12 November 2019. Namun beberapa awak media termasuk 100kpj telah mendapat kesempatan untuk bertatap langsung dengan prototype mobil tersebut di Jepang.

Tak hanya itu, beberapa penjelasan terkait produk baru dari Mitsubishi ini juga telah diperoleh. Dan salah satu yang menarik tentu tingkat konsumsi bahan bakarnya. Maklum, hal ini masih terbilang menjadi catatan penting bagi konsumen tanah air saat akan membeli mobil baru.

Dari keterangan Chief Product Specialist Mitsubishi Motors, Minoru Uehara, konsekuensi dengan beberapa perubahan yang dilakukan memang berpengaruh dengan tingkat konsumsi bahan bakarnya. Hal itu terkait dengan perubahan dimensi dan posturnya.

"Benar secara konsumsi bahan bakar akan sedikit lebih boros. Namun itu akan tergantikan dengan model yang tentu lebih bagus dan premium serta tampilan untuk aktifitas outdor," kata Minoru.

Minoru menjelaskan, selain tampilan yang lebih premium, sedikit borosnya bahan bakar ini juga tertutup dengan tawaran 'anti limbung' yang ditawarkan sehingga ada peningkatan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Mitsubishi Xpander Crossover ini memang punya banyak perubahan dibandingkan Xpander yang telah dijual di Indonesia saat ini. Selain dimensi yang lebih bongsor, perubaan mencolok lainnya yakni ukuran velg dan ban yang lebih besar.

Kesan SUV itu semakin terlihat dengan ground clearancenya yang juga lebih tinggi dibandingkan Xpander. Dari presentasi sebelumnya diketahui ground clearencenya 225 mm atau lebih tinggi 20mm dari Xpander.

Sedangkan perubahan secara eksterior lainnya yang tak kalah mencolok yakni beberapa penamabahan seperti over fender dan roof rail meski nuansa Xpander juga sesekali terlihat dari mobil baru Mitsubishi ini.

Share :
Berita Terkait