100KPJ

Di Abu Dhabi, Supercar Rp50 Miliar Cuma Jadi Mobil Patroli

Share :

100kpj – Di Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, terdapat banyak hal yang menakjubkan. Setelah beberapa waktu lalu sempat ramai kemunculan taksi udara berbentuk helicopter, kini kota di tengah padang pasir itu membawa ketakjuban baru dengan memilih supercar langka puluhan miliar Rupiah sebagai mobil patroli Kepolisian setempat.

Mobil kencang itu bernama Lykan Hypersport, model yang diproduksi terbatas di Lebanon melalui sentuhan desainer Eropa, Carrozzeria Viotti itu pernah muncul di film Fast and Furios 7 sebagai mobil yang dilindungi dan dikawal ketat.

Menariknya, pihak Kepolisian setempat harus menunggu sekurangnya empat tahun sampai supercar itu datang dan bisa dikemudikan. Pengajuan pertama Lykan Hypersport sebagai kendaraan patroli dilakukan pada pertengahan 2015. Hingga akhirnya, setelah melalui serangkaian uji coba, mereka bisa menggunakannya Mei 2019 lalu.

Secara tampilan, mobil itu mengusung tubuh mematah khas mobil kencang Eropa. Bagi kalangan awam, Lykan Hypersport sepintas mirip Lamborghini Gallardo dengan perawakkan depan yang dirancang agak gemuk.

Melansir laman Carbuzz, seperti dikutip Selasa 24 September 2019, supercar langka itu dipasangkan mesin enam silinder berkapasitas 3.746cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 740 daya kuda. Kecepatan maksimumnya 395 kilometer per jam, di mana dari nol ke 100 km/h hanya membutuhkan waktu 2,8 detik.

Share :
Berita Terkait