100KPJ

Duel Mobil Listrik Terkencang Sejagat, Tesla Siap Pukul KO Porsche

Share :

100kpj – Pabrikan listrik kenamaan Tesla kini tengah kerja keras untuk mematahkan rekor mobil listrik tercepat sejagat. Rencananya, Tesla akan kembali ke Nurburgring pada Oktober bulan depan untuk memecahkan rekor mobil listrik tercepat sejagat yang kini dipegang Porsche.

Melihat persaingan adu cepat mobil-mobil listrik memang menarik. Adalah New Porsche Taycan yang saat ini tercatat sebagai mobil listrik tercepat di dunia setelah mampu melahap lap Nurburgring dalam waktu 7 menit, 42 detik. Hal ini yang bikin panas kubu Tesla.

Rencana Tesla untuk memecahkan rekor yang dipegang Porsche Taycan ini diungkapkan langsung oleh Elon Musk. Dalam cuitan twitternya, Elon Musk mengatakan bahwa Tesla Model S telah mendarat di Jerman untuk mempersiapkan kudeta menjatuhkan new Porsche Taycan.

Foto: Porsche Taycan

Ambisi Tesla untuk merebut singgasana yang dikuasi Porsche sebenarnya bukan hal yang muluk. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat tersebut punya tradisi memang jago untuk urusan memecahkan rekor. Yang jadi pertanyaan, apa saja yang dilakukan tim Tesla?

Tesla sendiri akan melakukan beberapa perubahan pada Model S. Tak lagi semi sedan atau seperti yang diperjualbelikan saat ini. Prototype Model S ini akan mengalami perombakan mulai dari spoiler belakang yang dimodif, suar fender yang besar hingga pelucutan part pada sisi interiornya. Yang tak kalah menarik, Tesla tampak mendirikan stasiun Supercharger di lintasan. Lalu untuk pilihan ban jatuh pada Michelin Pilot Sport Cup 2.

Sebagai catatan, Porsche Taycan hadir dengan dua varian, standar dan turbo S. Porsche menyebutkan bahwa mobil yang mirip dengan nama sate di Jakarta ini cuma butuh waktu 10,8 detik untuk melesat dari posisi diam hingga 145 km perjam. Kita tunggu hasilnya.....

Share :
Berita Terkait