100KPJ

Komparasi Lengkap New Daihatsu Sigra dan New Toyota Calya

Share :

100kpj – Sejak 2016 lalu kedua agen pemegang merek mobil asal Jepang, yakni Toyota dan Daihatsu merilis mobil tujuh penumpang dengan harga terjangkau. Ya, mobil tersebut adalah Sigra dan Calya yang diproduksi di dalam satu pabrik.

Kedua mobil yang masuk dalam kelas Low Cost Green Car (LCGC) tersebut mendapatkan respon positif di pasar. Karena penjualannya moncer, Sigra dan Calya pun baru diberikan penyegaran setelah umurnya menginjak tiga tahun.

Wajar jika masing-masing produsen masih menikmati masa-masa kejayaannya. Namun agar konsumen tidak bosan, mereka akhirnya meluncurkan New Calya dan New Sigra dalam waktu bersamaan di Senin 16 September 2019.

Desain

Calya dan Sigra sama-sama memiliki dimensi panjang 4.070 mili meter, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm dan jarak poros roda 2.525 mm. Kedua mobil yang masuk dalam program pemerintah itu mengalami ubahan yang sama. 

Yang paling mencolok adalah ubahan wajahnya. Untuk Sigra desain bumpernya dibuat mirip Xenia, hal tersebut terlihat jelas dari bidang kotak pada area lampu kabut. Grill trapesium dengan aksen krom hanya tersedia untuk tipe R. 

Share :
Berita Terkait