100KPJ

Honda Bersiap Jual Mobil Listriknya

Share :

100kpj – Honda bersiap merilis mobil listriknya. Mobil itu bernama Honda E. Kepastian itu datang setelah jenama asal Jepang tersebut merilis gambar resmi dari mobil bertenaga elektrik itu.

Bukan cuma gambar penggoda, sebab Honda juga sudah terang-terangan membeberkan spesifikasi teknis dari mobil ringkas dan imut Honda E.

Seperti dikutip Paultan, Kamis, 5 September 2019, dari segi styling, Honda E versi produksi massal nampak memiliki wujud yang identik dengan versi purwarupanya. Di mana wujudnya pernah ditampilkan di ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu.



Tengok saja desain roda dan pencahayaan, hingga kap mesin, persis. Bukan cuma eksterior, interior juga identik dengan versi purwarupanya, yakni terdapat tidak kurang lima layar di bagian dasbor.

Pengemudi dan penumpang depan dapat menggunakan dua layar utama 12,3 inci secara independen, sedangkan tiga layar sisanya didedikasikan untuk kamera samping (dua unit enam inci) serta kluster instrumen digital delapan inci untuk pengemudi.



Honda juga telah membekali layanan perintah suara Honda Personal Assistant yang bisa diaktifkan dengan mengatakan "OK Honda" untuk mengaksesnya. Fungsi lain layanan tersebut adalah kunci digital, dan penggunaan aplikasi smartphone My Honda agar bisa terhubung dengan kendaraan meski dari jarak jauh.

Pada sektor dapur pacu, Honda E menawarkan powertrain listrik dengan dua output daya - 100 kW (136 PS) dan 113 kW (154 PS) - yang disediakan oleh motor listrik yang menggerakkan poros belakang. Torsinya sendiri adalah 315 Nm.



Dalam hal kinerja, Honda E bisa berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu sekitar delapan detik.

Belum ada kabar mengenai penetapan harga resminya, namun rumor yang beredar menunjukkan kalau Honda bakal menjual mobil listriknya sebesar 40 ribu Euro atau setara Rp624 jutaan.

Share :
Berita Terkait