100KPJ

Pati Keras Lur, Mobil Sport Toyota FT 86 Jadi Mahar Pernikahan

Share :

100kpj – Untuk melamar pujaan hati, calon mempelai pria menyerahkan uang dan perhiasan kepada wanita yang dicintainya sebelum menikah. Nominal uang dan berat perhiasan disesuaikan permintaan wanita, atau kesepakatan keluarga.

Tapi cara tersebut sudah biasa, sebab ada beberapa calon pengantin di Indonesia yang memberikan mahar berupa kendaraan. Seperti penjual bakso di Pati, Jawa Tengah menyerahkan Toyota Fortuner untuk calon mempelai wanitanya.

Pria itu diketahui bernama ujok Budiyanto asal Desa Winong dan wanitanya bernama Mega Trisniani asal Desa Talun, Kecamtan Kayen, Pati. Namun sayang, setelah pernikahan berlangsung sang pria harus berurusan dengan Kepolisian.

Sebab sales yang menjual Fortuner ke Ujok itu tidak menyetorkan uang pembeliannya ke diler. Di luar itu, ternyata nama Kabupaten Pati kembali menjadi sorotan nih, karena ada lagi calon pengantin yang memberikan kendaraan roda empat.

Seperti yang terlihat dari akun Instagram @patihits, dalam unggahan video yang berdurasi satu menit itu tampak Toyota FT 86 berkelir putih, diangkut towing lengkap dengan pita. Mobil sport itu, dikatakan sebagai mahar pernikahan.

“Pati keras lur, lamaran dikasih mobil,” ujar perekam video tersebut dalam Bahasa Jawa yang dilansir 100kpj.com, Rabu 28 Agustus 2019.

Share :
Berita Terkait