100KPJ

Jualan Mobil Listrik Laris Manis, Wuling Hadirkan Produk Baru Setiap Tahun

Share :

100kpj - Wuling Motors menjadi salah satu brand yang gencar memasarkan kendaraan listrik di Indonesia. Bahkan, jenama yang bermarkas di Cikarang itu menjadi merek kedua yang produksi mobil listrik di dalam negeri melalui Wuling Air ev.

Kesuksesan Wuling Air ev yang dihadirkan pada 2022 membuat brand berlogo lima berlian itu semakin bergeliat memasarkan mobil pelahap setrum. Menariknya setiap tahun mereka merilis mobil listrik terbaru untuk memberikan pilihan yang semakin beragam.

Selanjutnya, kiprah Wuling di segmen mobil listrik ditandai dengan kehadiran BinguoEV pada November 2023. Tidak berhenti sampai di situ, memasuki Mei 2024, Wuling akhirnya secara resmi membuka pemesanan Cloud EV di Indonesia setelah dipamerkan pada Februari tahun ini.

Artinya saat ini Wuling sudah memasarkan 3 mobil listrik. Secara bertahap dimulai dari Air ev yang dijual dengan harga terjangkau, lalu memasuki segmen menengah melalui BinguoEV, dan menengah ke atas melalui Cloud EV, perjalanan ketiga mobil ramah lingkungan itu disebut ABC Stories.

Sebelum hadirnya Cloud EV di bulan ini, hanya mengandalkan dua model Wuling sudah berhasil menjadi brand dengan penjualan mobil listrik terbanyak di Indonesia, menguasai 64 persen selama Januari-Maret tahun ini.

Bahkan berdasarkan data Gaikindo, BinguoEV menjadi mobil listrik terlaris pada kuartal pertama tahun ini dengan penjualan lebih dari 3.000 unit, disusul Air ev sebanyak 700 unit.

Share :
Berita Terkait