100KPJ

Mitsubishi Luncurkan SUV Baru Pakai Mesin Xpander Hybrid, Bikin HR-V Ketar-ketir!

Share :

100kpj – Mitsubishi luncurkan SUV (Sport Utility Vehicle) baru yang siap bikin Honda HR-V ketar-ketir, lantaran mobil itu mengadopsi mesin ramah lingkungan yang juga digunakan oleh Mitsubishi Xpander Hybrid.

Mobil SUV tersebut adalah New Mitsubisihi ASX, selain penampilannya berubah pabrikan berlogo tiga berlian itu tetap mempertahankan powertrain yang menggabungkan mesin pembakaran, dan penggerak listrik.

Mitsubishi ASX HEV (Hybrid Electric Vehicle) baru tetap dibekali mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.600cc yang dikawinkan dengan dua motor listrik penggerak yang memiliki tenaga 140 dk.

Dalam kondisi bensin di tangki penuh, jarak tempuhnya diklaim mencapai 900 kilometer, angka itu didapat berkat tenaga listriknya mendominasi menggerakkan roda hingga 80 persen untuk kondisi di dalam kota.

Catatan konsumsi bahan bakarnya berdasarkan pengujian internal mereka, yaitu 4,6 liter per 100 km, artinya satu liter bensin bisa menempuh jarak 21,7 km. Sedangkan emisi gas buangnya 104 gram per km.

Seperti diketahui, ASX da Renault Capture model pertama yang menggunakan powertrain tersebut, hingga akhirnya disematkan pada Xpander Hybrid, dan Xpander Cross Hybrid yang sudah meluncur di Thailand.

Share :
Berita Terkait