100KPJ

Ternyata Ini Mobil Listrik Pertama Neta Buatan Indonesia

Share :

100kpj – Neta V digadang-gadang menjadi mobil listrik pertama PT Neta Auto Indonesia yang diproduksi di dalam negeri. Tapi nyatanya bukan crossover pelahap seterum itu yang dibuat, melainkan versi barunya.

Sejak menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia, Neta V menjadi produk pertama mereka yang dijual dalam status CBU (Completely Built Up) China, sejak Agustus 2023. Padahal di negara asalnya sudah tidak dibuat lagi.

Setelah hadir di Indonesia, Hozon Auto sebagai pencipta Neta mengubah nama Neta V di negara asalnya menjadi Aya V sejak tahun lalu dengan sejumlah perubahan, agar berbeda dari model yang dijual di Tanah Air.

Soal ubahan eksterior memang cukup minim, namun Aya V memiliki dsain baru pada bagian bumper depan, dan grill dengan titik-titik aksen krom. Bumper belakang juga berubah dengan ksen krom di apron bawah.

Selain itu lampu pengereman lebih minimalis, dan desain velgnya berbeda memiliki warna dual tone berukuran 16 inci dibalut ban 185/55, pengereman depan, dan belakang cakram dengan suspensi independent MacPherson depan, dan belakang trailing-arm.

Sempat diduga sejumlah penyegaran itu tidak akan diterapkan untuk pasar Indonesia, namun nyatanya model pertama yang mereka produksi serupa dengan Aya V, hanya namanya berubah menjadi Neta V-II.

Share :
Berita Terkait