100KPJ

Neta Siapkan 2 Mobil Listrik Baru SUV Produksi Lokal

Share :

100kpj - Demi melebarkan sayapnya PT Neta Auto Indonesia siap meluncurkan dua mobil listrik SUV (Sport Utility Vehicle) baru di tahun ini. Hal yang wajar karena sampai saat ini jenama asal China itu hanya memiliki satu produk, yaitu Neta V.

"Tentu saja ada beberapa produk launch tahun ini," ujar Marketing Direktur PT Neta Auto Indonesia, Yusuf Anshori di Jakarta, Selasa 2 April 2024.

Yusuf masih enggan memberikan bocoran waktu peluncuran kedua produk barunya tersebut, namun tahun ini Neta akan hadir di dua pameran, yaitu Periklindo Electrik Vehicle Show (PEVS), dan Gaikindo Indonesia International Auto Indonesia (GIIAS).

Sementara menurut Director of Product, Government Relation and External Affairs PT Neta Auto Indonesia, Fajrul Ilhami, kedua mobil listrik baru itu langsung diproduksi lokal, setelah Neta V diproduksi lokal pada Mei 2024.

"Sejak tahun lalu kita komitmen akan produksi di Indonesia, bagaimana rencanaya agar produk kita bisa lebih kompetitif lagi. Ada dua model yang akan diproduksi di dalam negeri, small SUV, dan medium SUV," tuturnya.

Neta memanfaatkan pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, untuk produksi mobil-mobil listriknya, artinya serupa dengan Chery.

Share :
Berita Terkait