100KPJ

Segini Biaya Perawatan Suzuki Grand Vitara Hybrid Selama 5 Tahun

Share :

100kpj – Suzuki Grand Vitara Hybrid menjadi salah satu pendatang baru di segmen SUV kompak. Mobil itu dijual di Indonesia pada Februari 2023, dibawa utuh dari India oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen.

Suzuki Grand Vitara yang ditawarkan untuk pasar Indonesia adalah versi mild hybrid, di mana secara teknologi serupa dengan Ertiga. Mengandalkan baterai lithium-ion 6 ampere, dikawinkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai pengganti alternator.

suzu

Dipersenjatai mesin baru dengan kode K15C berkapasitas 1.500cc Dual Jet. Enjin itu dapat menyemburkan tenaga maksimal 103 PS di 6.000 rpm, torsi 136,8 Nm di 4.400 rpm. Disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan, lengkap dengan paddle shift.

Setiap pembelian Suzuki Grand Vitara Hybrid dalam kondisi baru sudah mendapatkan gratis biaya jasa servis berkala sampai jarak tempuh 50 ribu kilometer, artinya belum termasuk pergantian spare parts.

Namun dengan paket perawatan yang disediakan dengan periode 60 ribu km sampai 100 ribu km, atau sekitar 5 tahun, konsumen perlu merogoh kocek Rp10,589 juta, sudah termasuk jasa servis, dan spare parts.

Tapi komponen yang diganti hanya mengikuti panduan buku manual seperti fast moving, misal olie mesin, busi, filter udara, dan lain-lain, tidak termasuk permintaan konsumen berdasarkan penggunaan mobil tersebut.

Share :
Berita Terkait