100KPJ

Komparasi Harga, Mesin, Dimensi Hyundai Stargazer X vs Mitsubishi Xpander Cross

Share :

100kpj – Untuk meramaikan segmen Low SUV, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan Hyundai Stargazer X di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Hyundai Stargazer X hadir sebagai pesaing Mitsubishi Xpander Cross, yang dibangun menggunakan basic Stargazer di kelas Low MPV namun ground clearancenya lebih tinggi, dan beberapa kosmetik di eksterior.

Strategi serupa yang diterapkan oleh Mitsubishi Motors dengan memanfaatkan Xpander menjadi Xpander Cross. Mobil multifungsi berkonfigurasi 7-penumpang itu dibuat agak gagak dengan ubahan di kaki-kaki.

Low SUV Mitsubishi itu dianggap pesaing paling dekat Stargazer X, karena berbeda dengan Ertiga yang disulap jadi XL7, atau Avanza-Xenia menjadi Rush-Terios yang secara wujud benar-benar berubah.

Bahkan saking ingin menempel Xpander Cross, produsen mobil berlogo H miring itu menawarkan Low SUV terbarunya hanya dua varian dengan harga kompetitif.

Xpander Cross dilego Rp316,750 juta tipe manual, dan Rp342,650 juta tipe Peremium CVT, atau matik. Sedangkan Stargazer X Rp325,6 juta tipe Style, dan Rp336,2 juta tipe Prime, untuk varian tertingginya lebih murah.

Share :
Berita Terkait