100KPJ

Toyota GR Corolla Hadir di GIIAS 2023, Belum Bisa Dibeli Orang Kaya Pecinta Adrenalin

Share :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota GR Corolla di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang. 

Mobil hatchback bertenaga buas tersebut melengkapi lineup Gazoo Racing yang ada di pasar Indonesia, karena sebelumnya hanya ada GR Yaris, GR Supra, dan GR 86.

Indonesia menjadi salah satu negara di Asia yang bisa mendapatkan GR Corolla, selain Thailand, dan Malaysia. Karena sedan buntung tersebut hanya diproduksi 25 ribu unit secara global, termasuk untuk Amerika.

Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, harga GR Corolla belum dirilis karena hanya untuk dipamerkan, konsumen baru bisa pesan tahun depan, dan unit yang tersedia tentunya terbatas.

“Estimasi harga rasanta akan di atas (GR Yaris) karena waktu itu GR yaris dijual Rp800 jutaan,” ujar Anton dikutip, Jumat 11 Agustus 2023.

Berkaca dari Thailand, banderolnya mencapai Rp1,7 miliar dengan status impor secara utuh. Sedangkan di Amerika Serikat, GR Corolla yang resmi dirilis pada April 2022 dibanderol 35,900 dolar, setara Rp534 jutaan untuk tipe Core.

Share :
Berita Terkait