100KPJ

Indonesia Bakal Kedatangan Mobil SUV China Hybrid, Bisa Jalan Tanpa BBM Sejauh Ini

Share :

100kpj – Sejumlah produsen berlomba-lomba menawarkan mobil ramah lingkungan di Indonesia demi menuju netralitas karbon pada 2060. Saat ini cukup banyak pilihan mobil listrik berbasis baterai, atau hybrid.

Namun pemerintah hanya memberikan insentif khusus mobil listrik murni yang sudah diproduksi lokal, artinya mobil hybrid, atau PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) hanya bisa menjadi penonton di pasar RI.

Meski begitu, tetap saja beberapa brand ingin memasarkan mobil yang menggabungkan mesin bensin, dan motor penggerak listrik tersebut. Salah satunya PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai pendatang baru.

Pemegang merek mobil Chery itu kabarnya akan memasarkan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) hybrid, setelah mengajak perwakilan jaringan dilernya melihat langsung produk ramah lingkungan tersebut di China.

Mobil yang dimaksud adalah Chery Tiggo PHEV yang sudah diperkenalkan oleh seluruh produsen, dan diler mereka di seluruh dunia, termasuk Indonesia baru-baru ini yang digerlar di Wuhu, China.

Tujuannya untuk memperkenalkan produk lebih dalam terkait spesifikasinya, pemaparan strategi, rencana pemasaran, penjualan dan purnajual saat Tiggo PHEV itu masuk ke Indonesia, atau negara lainnya.

“Perwakilan diler dari Indonesia juga hadir, dan mengikuti seluruh rangkaian acara, termasuk kesempatan untuk melakukan test drive dengan dua model Tiggo PHEV, yaitu Tiggo 7 Pro e+ dan Tiggo 8 Pro e+,” ujar Presiden PT CSI, Shawn Xu dikutip dari keterangannya, Jumat 28 April 2023.

Share :
Berita Terkait