100KPJ

Viral Hyundai Ioniq 5 Gak Bisa Hidup, Hyundai Indonesia: Jangan Khawatir

Share :

100kpj – Baru-baru ini video Hyundai Ioniq 5 mati, atau tidak bisa starter viral di media sosial. Mobil listrik buatan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) itu berkali-kali ditangani bengkel namun masih tetap bermasalah.

Melalui akun Tiktok @abdullahzaenudin, diceritakan Hyundai Ioniq 5 berwarna hitam tidak bisa hidup setelah digunakan, dalam beberapa jam kemudian. Padahal bengkel resmi sempat mengganti aki baru.

“Mobil Rp850 juta malah bikin ribet, ceritanya ini mobil sudah 3 kali masuk bengkel. Permasalahannya sama, mobil kondisi mati lebih dari 8 jam pasti akinya soak,” tulis status tayangan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Chief Operating Officer PT HMID, Makmur menyebut, bahwa konsumen tidak perlu khawatir, karena Hyundai memberikan garansi secara menyeluruh, salah satunya masalah kelistrikan.

“Yang terpenting jangan khawatir, kami berikan garansi dasar kalau tidak salah 4 tahun, baterai 8 tahun, jadi silahkan kalau sampai ada keluhan kami menyarankan langsung telepon ke call center,” ujarnya di Jakarta, Rabu 12 April 2023.

Menurut COO Hyundai Indonesia itu, pihaknya sedang investigasi, dan menunggu laporan akurat atas kasus tersebut. Mengingat Ioniq 5 mobil listrik berbasis baterai yang dibekali segudang teknologi canggih.

“Produk ini full fitur, full electric, jadi macam-macam fiturnya. Jadi kita sedang investigasi kenapa ini bisa terjadi,” tuturnya.

Share :
Berita Terkait