100KPJ

Baru Beli Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bermasalah, Pemilik Jumper Pakai Aki Motor

Share :

100kpj – Salah satu pemilik Hyundai Ioniq 5 mengeluh, mobil listrik itu selalu bermasalah meski sudah perbaikan di bengkel. Hal itu diketahui, dari unggahan video Tiktok dengan nama akun @abdullahzaenudin.

Dalam video, Abdul sebagai pemilik Hyundai Ioniq 5 itu menceritakan keluhan yang dialami. Mobil listrik tersebut permasalahan utamanya tidak bisa starter, atau dihidupkan jika sudah mati dalam beberapa jam.

“Mobil Rp850 juta malah bikin ribet, ceritanya ini mobil sudah 3 kali masuk bengkel. Permasalahannya sama, mobil kondisi mati lebih dari 8 jam pasti akinya soak.,” tulis statusnya, dikutip, Senin 10 April 2023.

Mobil pertama kali diterima di tahun ini, selama tiga hari digunakan keluar kota. Tiba-tiba aki lemah, dan mobil sulit dihidupkan, seperti starter pada mobil konvensional yang tidak mau terangkat saat listrik di aki habis.

Sehingga dibawa ke bengkel untuk pertama kali, namun tidak mendapatkan pelayanan terbaik. Menurutnya, customer yang disalahkan oleh pihak bengkel karena cara pemakaian, meski akhirnya diberikan aki baru gratis.

Di bengkel kedua hingga satu pekan mobil tidak pulang. Karena teknisi dianggap mencurigai ada kelistrikan bocor. Setelah bisa hidup kembali, memasuki hari ketiga mobil digunakan permasalahan yang sama kembali muncul.

Share :
Berita Terkait