100KPJ

Kia EV9, Mobil SUV Listrik 7-Penumpang yang Bisa Jalan Sejauh Ini

Share :

100kpj - Untuk menuju era ramah lingkungan, Kia menjadi salah satu merek yang gencar menghadirkan mobil listrik berbasis baterai. Bahkan portofolio produknya lebih beragam dibandingkan Hyundai sebagai saudara kandungnya.

Jenama asal Korea Selatan itu memberikan kode angka khusus sebagai nama dari lineup mobil listriknya. Untuk jenis hatchback berukuran besar, ada Kia EV6 yang dibangun dari platform Hyundai Ioniq 5, dan sudah dipasarkan di Indonesia.

Kemudian baru-baru ini mereka memperkenalkan EV5 sebagai SUV konsep listrik dalam bentuk kompak, dan berlanjut memperkenalkan Kia EV9 sebagai produk terbarunya yang siap dijual untuk memenuhi kebutuhan keluarga besar.

Presiden Direktur dan CEO Kia Corporation, Ho Sung Song mengatakan, Kia EV9 melampaui semua aspek pemikiran SUV konvensional dan mewakili puncak kemampuan desain, dan teknik yang dibuat perusahaan. Diciptakan untuk memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga.

"Kia EV9 juga memelopori transisi cepat Kia ke penyedia solusi mobilitas berkelanjutan, tidak hanya dengan arsitektur EV canggihnya, tetapi juga melalui berbagai bahan daur ulang dan berkelanjutan yang digunakan dalam pembuatannya," ujar Sung Song dikutip dari keterangannya, Sabtu 1 April 2023.

Mobil SUV listrik 7-penumpang itu memiliki ukuran yang cukup besar, dimensi panjangnya mencapai lima meter, atau 5.010 mili meter, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.755 mm. Jarak poros roda depan ke belakang 3.100 mm, dengan modal tersebut bisa dibayangkan kelegaan kabin, dan ruang bagasi.

Share :
Berita Terkait