100KPJ

Honda ZR-V Mulai Dijual April 2023, Harganya Lebih Murah dari HR-V

Share :

100kpj - Setiap brand kendaraan memiliki produk berbeda-beda di setiap negara, tujuannya untuk menyesuaikan kebutuhan pasar. Seperti deretan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) buatan Honda secara global.

Untuk pasar Indonesia, Thailand, China, dan beberapa negara lainnya Honda menawarkan All New HR-V di segmen SUV kompak 5-penumpang. Tapi di Amerika Serikat ceruk pasar itu digantikan dengan Honda ZR-V.

Mobil yang mengandalkan rancang bangun All New Civic tersebut juga mulai diperkenalkan di Jepang pada September 2022. Meski sudah ada HR-V, atau Vezel, namun mobil itu akan dijual tahun depan di negeri sakura.

"Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rencana penjualan untuk model Honda ZR-V mulai bulan April 2023 mendatang di Jepang," tulis keterangan resminya, dikutip Selasa 22 November 2022.

Mobil SUV tersebut mengandalkan mesin Civic baru, yaitu bensin empat silinder DOHC berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga maksimal 180 dk, dan torsi 240 Nm, dengan transmisi matik CVT. 

Spesifikasi dapur pacu tersebut juga tersedia di pasar Jepang, termasuk tipe Sport e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang mengkombinasikan mesin 2.000cc dan dua motor listrik, serupa dengan All New CR-V.

Share :
Berita Terkait