100KPJ

Mobil Listrik China Disiksa Kemenhub Touring Jakarta-Bali, Gimana Yah?

Share :

100kpj – Menyambut Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November 2022, sejumlah produsen kendaraan turut andil dengan meminjamkan kendaraan listrik.

Kendaraan listrik yang meliputi mobil, dan motor itu akan digunakan selama KTT G20 Bali untuk kepentingan petinggi negara yang hadir, operasional panitia, hingga pengawalan para tamu negara, atau delegasi.

Sejumlah kendaraan listrik untuk acara kenegaraan itu sudah tiba di Bali. Kemudian beberapa unit perwakilan mobil listrik di G20 sedang menempuh perjalanan Jakarta-Bali bersama Kementerian Perhubungan.

Dmulai dari Monas, Jakarta, Senin 7 November 2022. Dihadiri beberapa unit mobil listrik yang juga digunakan dalam pertemuan negara-negara itu, diantaranya DFSK Gelora E, dan Wuling Air ev.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin langsung touring, atau perjalanan jarak jauh itu di garis start kemarin, yang direncanakan rombongan akan mendarat di Bali pada 11 November.

Touring yang digelar dalam 5 hari itu akan melewati berbagai kota di Pulau Jawa antara lain Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Banyuwangi, dan akan tiba di Bali via Pelabuhan Gilimanuk. 

Share :
Berita Terkait