100KPJ

Catat Tanggal Peluncuran Mobil Listrik Toyota bZ4X di RI

Share :

100kpj - Mobil listrik menjadi salah satu jawaban untuk mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan mesin pembakaran. Sejumlah produsen berlomba-lomba menjual produk tanpa emisi tersebut.

Salah satunya Toyota Motor Corporation yang telah memperkenalkan Toyota bZ4X pada pertengahan tahun ini. SUV (Sport Utility Vehicle) bertenaga listrik itu sudah dijual di beberapa negara.

Sedangkan di Indonesia baru sekadar diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022.

Kini mobil SUV bertenaga listrik tersebut sudah diserahkan ke pemerintah sebanyak 41 unit untuk keperluan mobilitas acara Konferensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali pada 15-16 November tahun ini.

Sebelumnya seperti diketahui, Toyota bZ4X yang masuk ke Indonesia sebanyak 143 unit. Artinya madih ada sisa 102 unit, namun tidak diketahui status mobil SUV pelahap seterum itu yang tidak digunakan di KTT G20.

Diduga akan dijual, dan resmi diluncurkan pada 10 November, informasi tersebut berdasarkan undangan resmi PT Toyota Astra Motor yang masuk ke meja redaksi 100kpj.

Share :
Berita Terkait