100KPJ

Mobil Listrik Untuk Sultan Ini Kok Mirip Honda CR-V atau Ertiga?

Share :

100kpj – Setiap pabrikan berlomba-lomba membuat mobil listrik untuk menyambut era ramah lingkungan, dan membantu mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari mesin pembakaran kendaraan bermotor.

Mobil listrik umumnya memiliki desain futurities, seperti halnya kendaraan di masa depan. Berjalan tanpa suara, dan memiliki teknologi canggih di dalamnya untuk mendukung pengguna saat berkendara.

Terkait desain eksterior, setiap merek memiliki pertimbangan masing-masing sebelum tahap produksi massal. Cukup panjang proses yang dilewati sebelum mobil tersebut dijual ke pasar, dari sebelumnya hanya konsep.

Meski sudah melewati sejumlah tahapan tersebut, namun masih ada saja beberapa brand yang memiliki desain agak mirip. Salah satunya Volvo C40 Recharge yang baru saja tertangkap kamera sedang uji coba di Malaysia.

Secara global Volvo C40 Recharge resmi diluncurkan sekitar Maret 2022, kemudian mobil SUV listrik tersebut kepergok kamera di Bukit Jelutong, Malaysia seperti yang dilansir Paultan.org, Senin 10 Oktober 2022.

Berdasarkan tangakapan kamera @ecomodepassion, terlihat bagian eksterior Volvo C40 bertenaga listrik tersebut memiliki kemiripan dengan Honda CR-V, atau Suzuki Ertiga di pasar Indonesia.

Yang terlihat agak sama dengan dua mobil Jepang tersebut adalah lampu pengereman, serta reflektor yang memanjang ke atas. Namun yang membedakan bagian atas lampu belakang Volvo lebih landau mengikuti lekukan kaca.

Share :
Berita Terkait