100KPJ

Polisi Melintas di Jalan Tanpa Suara, Siap Kaget Tiba-tiba Ditegur

Share :

100kpj - Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali akan berlangsung pada 15-16 November 2022. Tercatat, sejumlah produsen telah menyiapkan kendaraan bertenaga listrik untuk mobilitas selama acara berlangsung.

Kendaraan listrik tersebut digunakan sebagai bentuk peduli pemerintah dalam mengurangi emisi karbon yang dihasilkan mesin pembakaran. Dalam acara kenegaraan tersebut, nantinya ada ratusan mobil dan motor listrik.

Untuk mobil listrik diketahui ada beberapa model yang digunakan selama acara berlangsung di Nusadua, Bali, diantaranya Hyundai Genesis G80, Ioniq, Ioniq 5, Lexus UX-300e, dan Wuling Air ev. Sedangkan sepeda motor, salah satunya adalah Honda PCX Electric.

Tidak semua kendaraan listrik tersebut digunakan untuk mobilitas petinggi negara yang hadir, namun ada juga sebagai operasional panitia G20, hingga untuk pengawalan dari jajaran kepolisian, dan institusi terkait lainnya.

Perwakilan Korlantas Polri Direktur Registrasi, dan Identifikasi Brigadir Jenderal Polisi, Yusri Yunus mengatakan, untuk saat ini sudah ada 186 unit kendaraan listrik untuk pengawalan di KTT G20 Bali, meliputi mobil dan motor.

"Kedepan semua mobil, dan motor patroli lalulintas menggunakan listrik untuk tahun depan,” ujar Birgjen Pol Yusri Yunus dikutip dari situs resmi Korlantas Polri, Kamis 6 Oktober 2022.

Adapun ratusan unit kendaraan pelahap seterum untuk pengawalan adalah Hyundai Ioniq 5, dan Zero DSR. Kedua kendaraan listrik itu melaju tanpa suara, maka jangan kaget jika diam-diam ada polisi yang menegur karena Anda melakukan kesalahan.

Share :
Berita Terkait