100KPJ

Meluncur di GIIAS 2022, Hyundai Stargazer Dijual Mulai Rp243 Jutaan

Share :

100kpj – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya secara resmi meluncurkan Hyundai Stargazer di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, Kamis 11 Agustus 2022. Hyumdai juga merilis harga pesaing Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza ini.

Sebenarnya Stargazer sudah diperlihatkan ke awak media, begitu juga dengan harganya. Kini, secara resmi Hyundai Stargazer resmi dipamerkan ke hadapan publik dalam ajang GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang.

"Hari ini di GIIAS 2022, Hyundai ingin memperkenalkan kepada Anda mobil pertama yang dikembangkan secara khusus untuk pasar Indonesia dan spesial diproduksi di sini, Indonesia," ujar WooJune Cha, Presiden Direktur PT HMID kepada wartawan.

Walau begitu, Hyundai Stargazer sendiri sudah menarik minat konsumen di Indonesia. Tercatat, mobil ini sudah terpesan hingga 2000 unit, padahal display di dealer terbatas dan belum ada test drive pula.

Stargazer menawaran fitur Bluelink dalam demonya di GIIAS 2022. Di mana, pemilik kendaraan bisa terhubung dengan mobil hanya lewat smartphone, baik mematikan atau menghidupkan mesin mobil walau jarak cukup jauh.

Soal dapur pacunya, Hyundai Stargazer menggunakan mesin 1.5 L MPI 4 silinder 16-valve berkapasitas 1.497 cc. Mobil untuk segmen LMPV ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 115 PS dan torsi puncak 143,8 Nm. Konsumen juga bisa melakukan kustomisasi pada Stargazer.

Share :
Berita Terkait