100KPJ

2 Hari Lagi Mobil Listrik Pertama Mini Cooper Dijual di RI, Harganya?

Share :

100kpj – Mobil listrik menjadi jawaban dunia untuk menekan polusi udara yang dihasilkan dari mesin pembakaran. Untuk pasar Indonesia, sejumlah produsen sudah menawarkan kendaraan ramah lingkungan itu.

Spesifikasi, desain, dan harga jualnya berbeda-beda. Bukan hanya dari brand Jepang, namun pemegang merek mobil premium juga ikut menjual kendaraan pelahap seterum, seperti yang dilakukan BMW Group Indonesia.

Produsen mobil BMW dan MINI itu dalam waktu dekat akan merilis mobil tanpa emisi. Informasi itu diketahui dari undangan yang masuk ke meja redaksi 100kpj, Selasa 31 Mei 2022.

“MINI Indonesia mengundang jurnalis dari media Anda untuk menghadiri sesi Press Confrence dari peluncuran kendaraan listrik yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya di Indonesia, Mini Electric,” tulis keterangannya.

Kendaraan listrik murni pertama buatan brand asal Inggris tersebut menggabungkan desain ikonik, dan keseruan berkendara khas Mini. Adapun peluncuran tersebut akan diselenggarakan pada Rabu 8 Juni 2022 di Jakarta.

Mengutip situs resmi Mini Amerika Serikat, mobil listrik buatan Mini Cooper tersebut dapat menempuh jarak 110 mile atau setara 177 kilometer dalam keadaan baterai penuh. Tenaga maksimalnya 181 dk, dan torsi 270 Nm. 

Share :
Berita Terkait