100KPJ

Tenaganya Mengejutkan, Toyota Fortuner 2.800cc Hadir di RI Awal 2022?

Share :

100kpj – Dalam waktu dekat Toyota Fortuner varian baru akan meluncur di Indonesia. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tujuh penumpang itu akan mendapatkan performa yang lebih buas, berkat jantung pacunya yang jauh lebih besar.

Toyota Fortuner baru pertama kali dirilis 15 Oktober 2020 dengan sejumlah perubahan. Ditawarkan dua pilihan mesin, yakni bensin berkapasitas 2.700cc, dan diesel 2.400cc serupa dengan Kijang Innova sebagai saudara kandungnya.

Sedangkan di pasar Thailand, Fortuner memiliki varian baru bernama Legender. Jantung pacunya juga lebih buas, karena disematkan mesin baru berkapasitas 2.800cc yang bisa memuntahkan tenaga hingga 240 PS dan torsi 500 Nm.

Mesin tersebut bukan hanya bersarang di Fortuner Legender, namun juga di varian GR Sport yang dirilis tahun ini. Demi mengurangi kebisingan, atau getaran Toyota menanamkan balance shaft sebagai penyeimbang putaran mesin yang besar.

Fortuner Legender atau GR Sport di Thailand juga dibekali sejumlah fitur canggih. Diantaranya Toyota Safety Sense yang meliputi Dynamic Cruise Control, Lane Departure Alert, dan teknologi pencegah tabrakan karena kelalaian pengemudi.

Setelah sukses di negeri gajah putih, PT Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek mobil Toyota di Indonesia diam-diam juga akan menjual SUV versi buas tersebut. Sebelum meluncur, beberapa bocorannya terungkap.

Share :
Berita Terkait