100KPJ

Pertama di Dunia All New Honda Civic Type R Hadir, Siap Dijual 2022

Share :

100kpj – Honda Civic Type R menjadi salah satu mobil bertenaga buas produksi massal. Setelah bertahun-tahun terlantar akibat penutupan pabrik, ternyata Honda akan kembali merilis versi barunya dengan sejumlah perubahan. 

Sebelum resmi dijual ke pasar, All New Honda Civic Type R dalam bentuk prototype akan diperkenalkan perdana di dunia dalam ajang modifikasi Tokyo Auto Salon, berlangsung 14-16 Januari 2022 di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Mobil sedan yang dirancang khusus untuk pecinta adrenalin tersebut akan ditampilkan dalam balutan kamuflase, dan menayangkan video proses pengembangan dan uji coba Civic Type R terbaru yang dilakukan para insinyur Honda.

“Honda telah melakukan pengujian di Sirkuit Suzuka, dan berencana meluncurkan Civic Type R dengan performa terbaiknya tahun depan,” tulis keterangan resminya dikutip 100kpj, Sabtu 25 Desember 2021.

Tidak ada informasi basik dari Civic Type R terbaru tersebut. Diketahui untuk generasi sebelumnya yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2017 lalu dibangun dari model hatchback dengan jantung pacu yang lebih bertenaga.

Honda Civic Type R ditanamkan mesin bensin 4 silinder 2.000cc turbo. Tenaga yang disemburkan mencapai 296,7 dk di 6.500 rpm, dan torsi 400 Nm di 2.500-4.500 rpm, disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan ke roda depan.

Share :
Berita Terkait