100KPJ

Mobil MPV Mewah Honda Ini Enggak Bisa Dibeli Lagi di RI

Share :

100kpj – Demi meramaikan pasar mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia, PT Honda Prospect Motor menawarkan Honda Odyssey sejak 2005. Mengisi kekosongan segmen mobil keluarga kelas atas yang dikuasai Toyota Alphard.

Honda Odyssey ditawarkan dengan desain moderen ala sedan versi bongsor. Berbeda dengan MPV di kelasnya yang memiliki dimensi panjang dengan bentuk boxy, dan ground clearance tinggi seperti halnya Alphard, atau Nissan Elegrand.

Mobil keluarga berlogo H tersebut awalnya dijual dengan konfigurasi 5-penumpang. Namun menyesuaikan kebutuhan pasar, akhirnya pada 2014 generasi barunya dapat menampung 7-penumpang dengan kursi baris kedua model captain seat.

Memasuki 2018, Odyssey generasi kelima mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior, dan interior. Terakhir pemegang merek mobil Honda di Tanah Air itu menghadirkan versi faceliftnya di 2018.

Mobil yang dibawa utuh dari Jepang tersebut terakhir diperkenalkan edisi barunya pada Februari tahun ini. Setelah umurnya menginjak 11 tahun di pasar dalam negeri, akhirnya mobil MPV mewah itu berhenti dijual.

Mengingat produksinya di pabrik Honda Sayama, Prefektur Saitama, Jepang berhenti pada fiskal Maret 2022, begitu juga dengan model lainnya seperti Clarity dan Legend.

Share :
Berita Terkait