100KPJ

Suzuki Sudah Lakukan Ini Sebelum Jual Mobil Hybrid di Indonesia

Share :

100kpj – Menyambut era ramah lingkungan sejumlah produsen mobil di Indonesia berlomba-lomba menjual produk rendah emisi dengan memanfaatkan teknologi hybrid, atau full listrik sebagai penggerak utamanya.

Sebelum menjual kendaraan ramah lingkungan tersebut tentu diperlukan sejumlah persiapan, seperti halnya dari sisi teknisi untuk perawatan, ketersediaan suku cadang, dan lain-lain demi mempermudah konsumen.

Baca juga: Bikin Penasaran! Suzuki Siap Produksi Mobil Rendah Emisi di RI

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi salah satu pemegang merek yang sedang mempersiapkan hal tersebut sebelum menjual mobil hybrid di Tanah Air. Salah satunya melatih teknisi hingga tempat produksinya.

Service Assistant to Department Head PT SIS Hariadi mengatakan, menjual mobil hybrid diperlukan beberapa hal, terlebih jika diproduksi lokal. Sehingga pabrik juga memikirkan cara produksi dan limbah yang dihasilkan.

Namun untuk saat ini Suzuki hanya sekadar mempersiapkan sumber daya manusianya untuk mengerti teknologinya. Sehingga saat produknya mulai dijual, teknisi yang tersebar di jaringan bengkel resmi sudah mengerti.

“Kalau produk-produk hybrid itu belum memikirkan dari limbahnya, jadi sampai saat ini belum kami sediakan. Tapi kalau traning mekanik sertifikasinya yang sudah kami lakukan 93 persen seesuai standar kita,” ujar Hariadi dikutip, Senin 22 November 2021.

Share :
Berita Terkait