100KPJ

Gak Nyangka, Ratusan Ribu Mitsubishi Xpander Sudah Turun ke Jalan

Share :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sukses meluncurkan Mitsubishi Xpander sejak 2017. Mendapatkan penyegaran pada 2020, mobil Low MPV tersebut hingga kini menjadi tulang punggung penjualan.

Bahkan di awal kemunculannya, Xpander menjadi satu-satunya produk baru yang sempat melengserkan Toyota Avanza sebagai mobil terlaris. Hingga berumur empat tahun, sudah ratusan ribu unit yang beredar di jalan raya.

Berdasarkan keterangan resminya, total populasi Xpander sejak diluncurkan hingga Juli 2021 sudah mendekati 200 ribu unit. Angka tersebut terus meningkat hingga saat ini.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, Indonesia menjadi pasar utama Xpander. Diproduksi lokal sesuai selera konsumen di dalam negeri, mobil tersebut juga sudah di ekspor ke 30 negara.

“Untuk ke depan rencana tidak akan berubah walau ada permintaan dari negara lain. Namun pengembangan produk ke depannya tetap diprioriotaskan Indonesia,” ujar Tsuchida dalam keterangannya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Xpander dari pabrik ke diler Januari-September 2021 mencapai 21.326 unit. Tipe Ultimate menjadi primadona dengan torehan 6.289 unit.

Share :
Berita Terkait