100KPJ

Harga Varian Baru Toyota Lebih Mahal, Avanza GR Sport Naik Rp8 jutaan

Share :

100kpj – Setiap produsen, atau pabrikan mobil umumnya memiliki tipe tertinggi hingga edisi khusus dari setiap model buatannya. Untuk membedakan dengan versi standar biasanya meliputi beberapa bagian, hingga harganya lebih mahal.

Umumnya model yang dibuat spesial tersebut disematkan nama divisi performa dari setiap brand. Jika BMW mengandalkan M Power, Mercedes-Benz dengan AMG, sedangkan Toyota memanfaatkan TRD, atau Gazoo Racing (GR).

Baca juga: Pekan Ini Semua Mobil Toyota GR Sport Meluncur Gantikan TRD Sportivo

Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek sudah lama menggunakan nama TRD Sportivo untuk tipe tertinggi Fortuner, Rush, Agya, hingga Yaris. Perbedaan degan versi standar, tampilannya agak sporty.

Namun setelah sekian lama mendatangani kontrak dengan TRD, diam-diam Toyota Indonesia akan mengubah varian mobilnya menjadi GR Sport. Seperti yang dikatakan salah satu kepala sales diler Toyota Auto2000 di Jakarta.

Tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya itu menyebut, bulan ini ada beberapa unit yang akan mendapatkan perubahan dari TRD Sportivo menjadi GR Sport. Harganya mengalami kenaikkan, karena ada penambahan fitur.

Share :
Berita Terkait