100KPJ

Indonesia Ride Adventure Latih Para Pecinta Petualang

Share :

100kpj – Forum eduksasi Indonesia Ride Adventure (IR-Adv) menggelar pelatihan teknik berkendara sepeda motor dual purpose, yang digelar di Cinta Rasa Resto dan Jalur Jatiasih, Ciangsana, Minggu, 27 Sepetember 2020 lalu.

“Peserta memang kami batasi, karena masih dimasa Pandemi Covid-19 sedangkan yang mendaftar masih banyak, dengan berat hati terpaksa masuk daftar antrian. Dipelatihan berikutnya, kami tetap akan mendahului yang masuk daftar antrian,” ungkap Pit Merian Rodiana, Koordinator Kegiatan.

Pada pelatihan tersebut, peserta yang juga diikuti oleh petualang bule dari Ceko dan Jepang mendapatkan materi pelatihan dari Jack Maulana selaku instruktur sekaligus kapten forum IR-Adv. Peserta mendapatkan kesempatan untuk menjajal KTM 790 Adventure langsung di jalur adventure Jatiasih yang disediakan oleh KTM Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar menjadi tempat yang dapat memberikan edukasi, kepada seluruh pengendara sepeda motor khususnya pengendara motor yang hobi melakukan perjalanan petualangan. Terutama memberikan edukasi tentang teknik berkendara disegala medan.

“Sahabat-sahabat IR-Adv ini kan rata-rata senang melakukan perjalanan-perjalanan adventure, ya yang namanya adventure kita kan gak selalu tau kondisi medan atau jalan yang akan kita lalui. Inikan kita harus siap menghadapinya. Nah, kan tidak semua sahabat IR-Adv yang terlatih menghadapi segala medan adveture. Inilah fungsi kehadiran forum ini,” ujar Jack.

Dia menambahkan, selain tempat untuk berbagi pengalaman bermotor dan petualangan, Jack ingin forum IR-Adv juga dijadikan sebagai tempat berbagi informasi tempat-tempat atau jalur-jalur baru di Indonesia yang belum tentu semua sahabat IR-Adv pernah kunjungi.

Share :
Berita Terkait