100KPJ

Modifikasi Yamaha Fazzio yang Terinspirasi Tukang Tahu Penguasa Gunung Jepang

Share :

100kpj – Meski Yamaha Fazzio dilahirkan sebagai motor matik bergaya klasik, bukan berarti para pemilik puas dengan desain yang disajikan pabrikan, sehingga sebagian dari mereka melakukan modifikasi agar tampil berbeda.

Seperti yang dilakukan Irawan pemilik Yamaha Fazzio asal Bandung, Jawa Barat. Modifikasi motor matik pertama Yamaha yang menggunakan teknologi mild hybrid itu tampil stylish yang terinspirasi dari anime Jepang.

Memadukan warna hitam, dan putih dengan tulisan Jepang yang artinya ‘Toko Tofu Fijiawara’ serupa dengan mobil Toyota AE 86 yang digunakan oleh salah satu film asal negeri sakura.

“Tampilannya memang stylish, dan cocok dipadukan dengan outfit anak muda. Saat pertama kali lihat, saya langsung bisa prediksi motor ini akan semakin menarik jika dimodifikasi,” ujar Irawan, dikutip dari keterangannya, Kamis 2 Mei 2024.

Salah satu alasan memilih Fazzio, menurutnya meski motor matik itu sudah banyak seliweran di jalan namun belum banyak yang berani memodifikasi, terutama dengan konsep seperti yang diusungnya.

“Modifikasi saya kali ini terinspirasi dari mobil AE 86, milik tukang tahu Takumi Fujiwara dari anime Initial D yang simpel tapi tetap punya konsep klasik,” tuturnya.

Share :
Berita Terkait