100KPJ

Wujud Asli Honda ADV 150 Versi Modif Awal Ternyata Lebih Garang

Share :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik petualang ADV 150 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Selain menampilkan versi standar, produsen motor Honda tersebut juga memajang modifikasinya.

Modifikasi ADV 150 berkelir kuning hitam yang dipajang adalah garapan bengkel Witjaz Modizigner. Jika melihat wujudnya tidak terlalu banyak ubahan, hanya sekadar menambahkan aksesori aftermarket.



Namun menurut sang modifikator Agus Wicaksono, bentuk aslinya tidak seperti yang dipajang saat GIIAS berlangsung. Menurutnya, ada beberapa komponen yang dikembalikan menggunakan standarnya.

“Konsepnya urban street, aslinya bodi kanan kiri saya custom bahan fiber karbon, pas di pajang diganti karena tidak boleh menutupi kondisi bodi aslinya,” ujarnya kepada 100KPJ, Kamis 1 Agustus 2019.

Agus mengatakan, pihak AHM ternyata ingin mempertahankan bentuk original ADV 150. Maka dari itu, hanya sekadar menyematkan aksesori aftermarket yang sifatnya plug and play tanpa meng-custom.



“Keluar konsep dari sketsa awal yang saya diberikan AHM. Kayaknya gagal komunikasi antara desainer di Indonesia dan Jepang. Sebenarnya komponen karbonnya banyak, proses modifkasi sekitar dua minggu, biayanya di atas Rp10 juta,” tuturnya.

Data modifikasi

Spakbor depan belakang karbon

Bodi kanan kiri karbon

Dashboard foot rest karbon

Cover oli cooler karbon

Cover filter udara karbon

Knalpot Pro Speed

Ban depan FDR Zevo 120/17-14

Ban belakang FDR Zevo 140/60-13

Hand grip aftermarket

Master rem KTC

Handle rem KTC

Brake hose Hel

Hand guard karbon

Spion aftermarket

Windshield original smoke

Undercowl fiber

(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

Share :
Berita Terkait