100KPJ

Hapus Stigma Komunitas Motor yang Ugal-ugalan di Hari Sumpah Pemuda

Share :

100kpj – Memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu, 234SC Kota Bandar Lampung mengajak komunitas motor / bikers menggelar kegiatan berbagi di tugu Adipura Bandar Lampung. Organisasi Kepemudaan ini meggandeng komunitas BrothersipX (BSX) dan Team Good Boy (TGB).

"Dalam agendanya kami gandeng untuk kolaborasi dalam giat ini, tikum di pos polisi Adipura Bandar Lampung kami akan membacakan sumpah pemuda bersama untuk memaknai momen ini sekaligus memupuk rasa nasionalis kita.” ujar Febriansyah Arba, Ketua 234SC kota Bandar Lampung, Senin 31 Oktober 2022.

Para peserta pun melakukan pembacaan sumpah pemuda di titik lampu merah tugu adipura bersama Banggota Kepolisian dari Satlantas Polresta Bandar Lampung untuk membagikan selebaran yang berisikan teks sumpah pemuda dan himbauan taat berlalu-lintas.

“Senang dan apresiasi sekali giat hari ini kami bikers bisa bersinergi dengan Organisasi kemasyarakatan seperti 234SC dan Bapak Polisi. Semoga ini juga menjadi momen yang membuat masyarakat menghilangkan kesan bahwa komunitas motor / bikers tidak hanya sekedar ugal – ugalan atau beringas tetapi juga banyak yang memiliki agenda positif.” ujar Sidik BSX dan Albert dari TGB.

Seluruh peserta pun melakukan riding safety fun convoy sambil menikmati sore berkeliling kota Bandar Lampung menuju sekertariat 234SC untuk ibadah maghrib bersama dan ramah tamah, silaturahmi dan saling berbagi ceria lewat mini fun games dadakan tentang sumpah pemuda.

Share :
Berita Terkait