100KPJ

Motor Terlaris Honda Dirombak Jadi Mirip Kendaraan Perang

Share :

100kpj – Ada alasan mengapa Honda kerap disebut sebagai produsen sepeda motor nomor satu di dunia. Salah satu produk pertama mereka, yakni Super Cub sampai saat ini masih dijual dalam kondisi baru.

Kendaraan beroda dua itu sudah beberapa kali mengalami perubahan, namun tetap dipasarkan dengan nama yang sama. Super Cub pertama kali dibuat pada 1958, dan beberapa tahun lalu produksinya telah melewati angka 100 juta unit.

Keunikan lain dari Super Cub adalah desainnya yang tidak banyak berubah, tetap motor bebek dengan mesin berkapasitas kecil dan transmisi semi otomatis.

Saat ini model tersebut menjadi motor bebek paling mahal yang dijual di Indonesia, dengan banderol Rp73 jutaan on the road DKI Jakarta. Para peminat juga sempat harus antre, karena unit didatangkan dari luar negeri dalam jumlah yang terbatas.

Meski harganya mahal dan penampilannya disukai banyak orang, namun ada pemilik yang rela mengubah motor ikonik itu supaya terlihat gagah dan berbeda.

Seperti yang dilakukan oleh bengkel modifikasi K-Speed di Jepang. Dilansir dari laman Autoevolution, Kamis 21 Oktober 2021, motor tersebut diubah sehingga berbentuk layaknya kendaraan roda dua yang dipakai saat Perang Dunia Pertama.

Suspensi dipendekkan, agar jarak ke tanah menjadi lebih rendah. Meski demikian, roda justru diganti dengan ukuran yang lebih besar dan diberi kelir hitam pada bagian pelek.

Share :
Berita Terkait