Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dulu Digilai, Kini Harga Honda CS1 Cuma Rp2 Jutaan

Honda CS1
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda dua asal Jepang, Honda kerap meluncurkan sepeda motor dengan tampilan tak biasa. Salah satu model yang sempat menuai sanjungan ialah City Sport atau CS1.

Kuda besi yang pertama meluncur 2008 lalu itu dikenal dengan sebutan ‘motor banci’. Sebab, CS1 menggabungkan dua model dalam satu tubuh, yakni sport di bagian depan, serta bebek di bagian belakang.

Baca juga: Yamaha Perlu Waspada, Sebentar Lagi Honda Luncurkan PCX versi Ngebut

Meski terkesan baru dan tak umum, namun di tahun pertama peluncurannya, motor itu didaulat salah satu media otomotif sebagai Rookie of the Year, alias motor pendatang baru terbaik.

Honda CS1

Namun, hal mengecewakan dari motor campuran tersebut ialah bagian penghubung antara kepala dan ekor yang kurang berkesinambungan. Ada bentuk cembung di titik tengah yang menjadikan CS1 terlihat wagu. Setidaknya hal itulah yang acap dikeluhkan para penggemar motor balap di Tanah Air.

Pemilik diler Tirta Motor di kawasan Bekasi Barat, Dul Ahmadi menyebut, meski baru berhenti produksi pada 2013 lalu, namun menemukan unit CS1 sama sulitnya seperti mencari kendaraan berstatus lawas. Hampir tak ada orang yang mencari atau menjualnya lagi. Soal harga, kata dia, mungkin sekira Rp4-5 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic