Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Kekayaan Puluhan Miliar, Jangan Kaget Lihat Isi Garasi Ahok

Ahok saat berkunjung ke Viva.co.id
Sumber :

100kpj – Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama kini menjadi salah satu orang terpenting di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ya, setelah bebas dari lapas Ahok sapaan akrabnya ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Sejak menduduki jabatan tersebut pad 2019 lalu, Ahok kembali menjadi bahan perbincangan. Bahkan kini yang menjadi sorotan, setelah dia mengungkapkan pendapatannya per bulan menjadi petinggi di perusahaan penyedia bahan bakar tersebut.

Melalui siaran langsung Instagram @kickandyshow, Ahok secara terang-terangan menyebut bahwa gaji yang diterimanya selama menjadi Komut Pertamina mencapai ratusan juta rupiah. Nilai tersebut jauh lebih besar saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau gaji gedean komisarislah. Jauh (dibandingkan gubernur). Kalau di Pertamina kita bisa dapat Rp170 juta gaji,” ujarnya.  

Dengan penghasilan tersebeut, sebagian penasaran dengan koleksi kendaraan yang dimiliki suami dari Puput Nastiti Devi itu. Menurut penelusuran 100KPJ, Ahok tidak pernah mencantumkan kendaraan yang dimilikinya dari laporan harta kekayaannya.

Berdasarkan data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pria kelahiran Bangka Belitung itu melaporkan kekayaannya pada 2016 saat menjadi Gubernur DKI dengan nilai mencapai Rp25,656 miliar. Angka itu meningkat dari 2014 yang jumlahnya Rp21,302 miliar.

Namun dari kekayaan yang dimilikinya, tanah dan bangunan atau harta tidak bergerak menjadi penyumbang terbesar dengan nilai Rp16,791 miliar. Sedangkan alat transportasi dan mesin alias kendaraan sejak 2014 sampai 2016 tidak tercantum.

Berita Terkait
hitlog-analytic