Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fortuner Terbaru Meluncur Besok, Intip 7 Ubahannya

Ilustrasi Toyota Fortuner 2020
Sumber :

100kpj – Setelah ramai dibicarakan sejak awal tahun, Toyota Fortuner terbaru akhirnya bakal melakoni debut di Thailand besok, Kamis 4 Juni 2020. Berdasarkan keterangan di berbagai media setempat, mobil gagah itu sedianya meluncur di lokasi yang sama bulan lalu, namun harus ditunda lantaran pandemi corona.

Dilansir dari VIVA Otomotif, wujud kendaraan tersebut sebelumnya sempat bocor di dunia maya. Tampilan Fortuner edisi 2020 lebih garang, berkat rancangan lubang udara pada grille bawah yang lebih besar.

Baca juga: Elina Joerg Dapat THR Alphard dari Pacar, kalau Putus Mobil Dibalikin?

Selain itu, ukuran grille atas dibuat lebih kecil dari sebelumnya. Tampilan mobil berjenis SUV itu juga terlihat semakin macho berkat desain lampu baru yang tipis. Pada bagian samping, hanya ada ubahan di tampilan pelek. Bumper belakang dikabarkan juga dibuat baru supaya lebih segar dibandingkan pendahulu.

Sedang pada bagian interior, kabarnya tak ada yang baru dari mobil bertampang gagah tersebut. Meski demikian, ada selentingan kabar yang mengatakan, Fortuner terbaru disematkan panel instrumen serta layar hiburan yang bisa dihubungkan dengan perangkat berbasis digital.

Pada sektor dapur pacu, mobil bertubuh gagah itu menggunakan mesin diesel turbocharged 2.8 liter 1GD-FTV dengan dua skema berbeda, yakni dengan muntahan tenaga 177 PS dan torsi 420 Nm, serta yang lebih besar, yaitu berdaya 177 PS dengan torsi maksimum 450 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic